music

visitors

free counters

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Main Game Berat Di Komputer Spec Rendah Dengan Software 3D Analyzer

Cara Main Game Berat Di Komputer Spec Rendah Dengan Software 3D Analyzer


Ingin main game komputer tapi gambar patah-patah dan nyangkut-nyangkut saat game dimainkan, jadinya kita kurang menikmati memainkan game tersebut. Ini bisa jadi karena spec komputer kita tidak mencukupi untuk mamainkan game-game berat dan bisa juga vga card tidak mendukung. Jadi gimana dong solusinya supaya bisa maen game semisal PES? ada 2 cara bro. Pertama ganti vga card dengan vga card yang up to date dan sudah pasti harganya lumayan menguras isi dompet. Dan yang kedua pakai cara irit, yaitu pakai software vga card virtual bernama 3D Analyzer.

3D Analyzer berfungsi meringakan kinerja vga card dalam tahap pixel shader dan juga penambahan spec pada vga card virtual. Jadi inti nya spec vga sobat diubah secara virtual oelh 3D Analyzer.

Misalkan spec komputer sobat seperti dibawah ini:
1GB DDR RAM
Pentium 4 (2.4 GHz)
Onboard Graphics Card (Intel) with 64 MB graphics memory

Dengan bantuan 3D Analyser, maka akan menjadi:
1GB DDR RAM
Pentium 4 (2.4 Ghz)
NVIDIA GeForce FX 5900 Ultra with 128 MB graphics memory.

Sudah tau kan apa yang berubah jika memakai 3D Analyzer? Nah, sekarang giliran tutorial cara pakainya.

  • Download terlebih dahulu 3D Analyzer pada link dibawah.

  • Klik tombol "Select", kemudian carilah file .exe game pada folder C:\Program Files\Folder Game\ klik sekali pada file .exe dan klik tombol "Open".

  • Setting pengaturan dengan mengklik opsi pada kotak kecil. Perlu diingat, pada setiap komputer bisa jadi berbeda-beda pengaturan yang pas. Jadi silahkan bereksperimen. Pengaturan 3D Analyzer yang saya pakai di komputer saya untuk menjalankan game PES 2012 seperti gambar dibawah ini:

  • Klik gambar untuk memperbesar


  • Jangan lupa klik tombol "Save Bat" untuk menyimpan pengaturan.


Cara diatas sudah saya coba di laptop saya untuk memainkan game PES 2012. Awalnya tanpa menggunakan 3D Analyzer, permainanya sering tersendat-sendat dan juga patah-patah. Setelah pakai 3D Analyzer, tidak ada patah-patah tapi sesekali ada tersendat juga, hehehehe. Yah lumayan lah daripada ganti vga baru.kenyit

Download 3D Analyzer (880 Kb)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More